Rabu, 15 Juni 2011

CARA MEMBUAT ALAT PENETAS TELUR SEDERHANA

CARA MEMBUAT ALAT PENETAS TELUR SEDERHANA

Selamat datang di teknologi tepat guna,dalam kesempatan ini saya akan menyajikan tentang alat penetas telur ( incubator ). Alat ini bisa digunakan untuk mengerami telor Ayam dan Bebek dan telur unggas lainya, alat ini bukan didapat di toko-toko atau tempat tempat lain, namun alat ini dibuat sendiri dan relatif murah biayanya dengan hasil penetasan 95%.

Kenapa harus dibuat alat penetas ( incubator ) mengingat masyarakat kita ingin meningkatkan jumlah produktifitas ,agar banyak dan memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat.namun ada juga unggas yang tidak mampu mengerami telurnya sendiri seperti Bebek.

Bagaimana cara kerja alat ini?
Intinya alat ini untuk memanaskan saja atau menggantikan peran unggas ,dengan suhu tertentu sesuai dengan kebutuhan dan menjaga kelembaban udara didalam alat ini. 
Adapun bentuk dan ukuran alat ini juga tidak mutlak, kenapa demikian karena ditempat atau didaerah lain ada yang menggunakan alat penetas hanya dengan sekam padi, ada juga dengan sinar matahari. 

ALAT ALAT YANG DIBUTUHKAN :
1. Lampu bohlam 5 s/d 10 watt.
2. Termometer ( biasa dipakai untuk ukur suhu badan) bisa dibeli Apotek.
3. Hygrometer ( alat ukur kelembaban udara)
4. Kayu / triplek dibuat kotak. ( ukuran menurut selera )
5. Plasitk / nampan.( tempat air )
6. Kawat ram  ( untuk tempat telur-telur.

CARA MEMBUAT ALAT PENETAS TELUR : 
GAMBAR LENGKAP:
Mungkin anda belum bisa mengakses gambar lengkap dan petunjuk-petunjuk lainya,namun anda bisa info ke email saya.kibluk95@gmail.com



1. Buatlah kotak seperti gambar dengan ukuran menurut kebutuhan / kapasitas telur yang akan ditetaskan, jika ingin menetaskan telur dengan jumlah banyak tentu dibutuhkan kotak yang besar dan panas yang merata

2. Buatlah rak 2 susun :
  • Rak 1 untuk tempat air (menjaga kelembaban )
  • Rak 2 untuk tempat telur.
Bagi anda yang membutuhkan gambar dan keterangan lengkap silahkan transfer RP 50.000. ke rek 5940141381 BCA atas nama Teguh Wiyono.saya akan segera mengirimkanya jika anda sudah transaksi.Terimakasih.
Selamat mencoba semoga sukses. 

1 komentar:

Terimakasih telah berkunjung ke blog ini, Silahkan tuliskan komentar Anda

Ada kesalahan di dalam gadget ini